.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

Chevrolet Spark

Diposting oleh king the world Senin, 04 April 2011


Chevy Spark
Jika dilihat dari sejarahnya, … Chevrolet Spark diturunkan dari concept car yaitu Chevrolet Beat pada New York International Auto Show pada tahun 2007 …!!! Sebelum dikembangkan lebih lanjut,… pihak General Motor, pabrikan asal Detroit Michigan ini, mengadakan polling diantara mobil concept yaitu Chevrolet Beat, Trax dan Groove …!!! Yaagh ini semacam ekslorasi mindset konsumen laagh… dan ternyata lebih dari 50% konsumen memilih Beat… dan jadi laagh Chevrolet Beat ini dikembangkan dan akhirnya menjadi Chevrolet Spark …!!!

Well,… keadaan jalan yang semakin macet, peranan city car untuk menunjang aktivitas sehari-hari dirasakan semakin penting …!!! Selain lincah, city car ini paling hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar …!!! Tidak heran demand city car ini di Indonesia cukup tinggi, selain mobil yang bertipe MPV …!!! Salah satu city car yang patut diperhitungkan adalah Chevrolet Spark …!!! :D
Chevrolet Spark ini terdiri dari 2 model yaitu (i) yang mempunyai engine 1000cc dan (ii) yang mempunyai engine 1200cc …!!! Model 1200cc terbagi pula atas type LS dan LT, dimana type LT ini yang paling keren… antara lain menggunakan ban / velg ukuran 15 inches, electronic climate control, 6 speakerz stereo, electronic stability control, fog lamp, etc… !!!

Product Spark yang masuk ke Indonesia adalah Spark LT 1.2 MT … namun tidak persis sama dengan type LT yang dipasarkan di luar negeri …!!! Type ini menggunakan engine 1206cc, 4 cylinderz in line dan sanggup memuntahkan power sebesar 80HP pada 6400RPM …!!! Torsi maksimum yang dapat diraih adalah 111Nm pada 4800RPM …!!! Akselerasi 0 – 100 km/h dapat dicapai dalam 12.1 detik… dan top speed mobil imut ini mencapai 160 km/h …!!! Mobil ini juga dilengkapi dnegan Port De-Activation (PDA) sehingga meningkatkan fuel-efficiency … !!! Khusus type LT ini, menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan ..!!!
Handling dan manuver Cheverolet Spark ini cukup stabil dan lincah … !!! hal ini ditunjang oleh suspensi depan mobil ini yang menggunakan McPherson sturt, sedangkan suspensi belakang torsion beam axle… !!! Rem depan menggunakan cakram sedangkan rem belakang masih menggunakan tromol …!!!
Konsumsi bahan bakar Chevrolet Spark ini cukup irit… !!! Rata-rata untuk penggunaan dalam kota bisa mencapai 17 km per liter… !!! Sedangkan untuk penggunaan luar kota bisa mencapai 23 km per liter …!!! Dibandingkan dengan product kompetitor lainnya… jelas product ini lebih irit …!!! Mobil ini juga sudah comply dengan emission class Euro V… so sudah pasti lebih ramah lingkungan …!!! Operational dan maintenance cost, product mobil ini relatif murah … !!!
Sistem audio nya juga nggak bisa dipandang sebelah mata… !!! Selain menggunakan 4 stereo speakerz…. CD player plus MP3 capability juga menjadi fitur standard type LT ini …!!! Sayang, control audio juga ndak bisa dilakukan di steer sebagaimana versi LT yang dipasarkan di luar negeri …!!! Dari sisi safety,… Chevrolet Spark ini mendapatkan bintang 4… dari lembaga rating safey Euro NCAP,… so relatif sudah termasuk mencukupi dari unsur safety …!!!

Unsur safety terlihat banget dengan menerapkan fitur air-bag… baik depan dan samping, anti-lock braking system (ABS), electronic stability control, ISOFIX child seat system, dan masih banyak fitur-fitur lainnya …!!! Buat ngangkut-ngangkut barang,… bagasi Chevrolet Spark ini muat untuk space 170 literz… !!! Jika bangku belakang di lipat… bisa menampung 568 literz… !!! Interior nya pun terlihat cukup sporty… terlebih yang masuk ke Indonesia type LT bukan yang 1000cc, yang lebih mirip entry level …!!! Pada ajang IIMS 2010 pun, terlihat Chevrolet Spark ini menjadi primadona… dan termasuk yang paling lariz dari jajaran Chevrolet …!!! Lha wong,.. dari 341 unit Chevrolet yang lakuselama IIMS 2010… 45% diantaranya disumbangkan oleh Spark ini …!!! :D
Bagaimana dengan pilihan warnanya …. ??? Product ini terlihat memanjakan konsumen… dengan menyediakan 9 warna pilihan yaitu carbon flash metallic, silver metallic, blue metallic, green cocktail metallic, ice teal metallic, super red etc… !!! Chevrolet Spark ini dibanderol sekitar Rp. 139 jeti termasuk murah… dibandingkan kompetitornya …!!! Last, dengan banderol sebesar itu… dan mempunyai banyak fitur … tidak berlebihan jika mobil ini disebut city car dengan segudang value for money …!!

Posting Komentar