Untuk memahami ide dasar di balik transmisi standar, diagram di bawah ini menunjukkan kecepatan transmisi ini sangat sederhana :
*Batang hijau berasal dari mesin melalui kopling. Batang hijau dan hijau gear terhubung sebagai satu kesatuan. (Kopling adalah perangkat yang memungkinkan Anda menghubungkan dan melepaskan mesin dan transmisi Ketika Anda mendorong di pedal kopling, mesin dan transmisi terputus sehingga mesin dapat berjalan bahkan jika mobil masih berdiri.. Bila Anda melepas pedal kopling, mesin dan poros hijau secara langsung terhubung satu sama lain. Poros hijau dan putar roda gigi pada rpm yang sama dengan mesin.)
* Batang merah dan roda gigi yang disebut layshaft. Ini juga dihubungkan sebagai sebuah kesatuan, sehingga seluruh roda gigi pada layshaft dan spin layshaft sendiri sebagai satu unit. Batang hijau dan batang merah secara langsung dihubungkan melalui roda gigi menyatu sehingga jika poros hijau berputar, begitu juga batang merah. Dengan cara ini, layshaft menerima kekuasaan langsung dari mesin ketika kopling bergerak.
* Poros kuning adalah poros splined yang menghubungkan langsung ke poros drive melalui diferensial ke roda drive dari mobil. Jika roda yang berputar, batang kuning berputar.
* Gigi biru naik pada bantalan, sehingga mereka berputar pada poros kuning. Jika mesin dimatikan tapi mobil meluncur, batang kuning bisa berubah di dalam roda gigi biru sementara gigi biru dan layshaft adalah bergerak.
* Tujuan kerah tersebut adalah untuk menghubungkan salah satu dari dua roda gigi biru ke poros gardan kuning. Collar terhubung, melalui splines, langsung ke poros kuning dan berputar dengan poros kuning. Namun, kerah dapat geser kiri atau kanan sepanjang poros kuning untuk melibatkan salah satu dari roda gigi biru. Gigi pada leher, yang disebut gigi anjing, masuk ke dalam lubang pada sisi roda gigi biru untuk melibatkan mereka.
Sekarang, mari kita lihat apa yang terjadi ketika Anda pindah ke gigi satu.
Pertama Aksesoris
Gambar di samping menunjukkan bagaimana, kapan bergeser ke gigi pertama, kerah melibatkan gigi biru di sebelah kanan.
Dalam gambar ini, batang hijau dari mesin mengubah layshaft, yang mengubah gigi biru di sebelah kanan. gigi ini memancarkan energi melalui kerah untuk mengusir poros kardan kuning. Sementara itu, gigi biru di sebelah kiri sudah berubah, tetapi freewheeling pada kaitannya sehingga tidak berpengaruh pada poros kuning.
Ketika kerah berada di antara dua roda gigi (seperti yang ditunjukkan pada gambar pertama), transmisi berada dalam netral. Kedua roda gigi freewheel biru pada batang kuning pada tingkat yang berbeda dikontrol oleh rasio mereka untuk layshaft tersebut.
Dari diskusi ini, Anda dapat menjawab beberapa pertanyaan:
* Ketika Anda membuat kesalahan sementara bergeser dan mendengar suara grinding mengerikan, Anda tidak mendengar suara gigi gigi meshing salah. Seperti yang dapat Anda lihat pada diagram ini, semua gigi gear semua sepenuhnya dihubungkan setiap saat. Penggerindaan adalah suara gigi anjing berhasil mencoba untuk terlibat lubang-lubang di sisi sebuah gigi biru.
* Transmisi yang ditampilkan di sini tidak memiliki "synchros", jadi jika Anda menggunakan transmisi ini Anda harus kopling ganda itu. Double-menggenggam umum terjadi pada mobil tua dan masih umum di beberapa mobil balap modern. Dalam dua kali menggenggam, terlebih dahulu Anda push pedal kopling dalam sekali untuk melepaskan mesin dari transmisi. Ini mengambil tekanan dari gigi anjing sehingga Anda dapat memindahkan kerah ke netral. Kemudian Anda melepaskan pedal kopling dan putaran mesin untuk kecepatan "benar." Kecepatan kanan adalah nilai rpm dimana mesin harus berjalan di gigi berikutnya. Idenya adalah untuk mendapatkan gigi biru pada gigi depan dan kerah berputar pada kecepatan yang sama sehingga gigi anjing dapat terlibat. Lalu Anda menekan pedal kopling lagi dan mengunci kerah ke gigi yang baru. Pada setiap perubahan gigi Anda harus menekan dan melepas kopling dua kali, maka nama "double-mencengkeram."
* Anda juga dapat melihat bagaimana sebuah gerakan linier kecil di kenop gir memungkinkan Anda untuk mengubah gigi. Tombol shift gigi bergerak terhubung ke batang garpu. Garpu slide kerah pada poros kuning untuk melakukan salah satu dari dua roda gigi.
Transmisi manual lima kecepatan cukup standar pada mobil. Ada tiga garpu dikendalikan oleh tiga batang kecil yang bergerak dengan tuas shift. Melihat batang pergeseran dari atas, mereka terlihat seperti ini secara terbalik, gigi pertama dan kedua:
Perlu diketahui bahwa pergeseran tuas memiliki titik rotasi di tengah. Ketika Anda menekan tombol maju untuk terlibat gigi satu, Anda sebenarnya menarik batang dan garpu untuk gigi satu kembali.
Anda dapat melihat bahwa ketika Anda memindahkan shifter kiri dan kanan Anda menarik garpu berbeda (dan kerah karena itu berbeda). Kenop bergerak maju dan mundur bergerak kerah untuk melibatkan salah satu roda gigi.
Reverse gear ditangani oleh gear pemalas kecil (ungu). Setiap kali, gigi mundur biru pada diagram ini balik dalam arah berlawanan dengan semua roda gigi biru lainnya. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk melemparkan transmisi mundur sementara mobil bergerak maju - gigi anjing tidak akan terlibat. Namun, mereka akan membuat banyak suara!
Synchronizers
transmisi manual di mobil penumpang modern menggunakan synchronizers untuk menghilangkan kebutuhan untuk ganda mencengkeram. Sebuah tujuan Synchro adalah untuk memungkinkan kerah dan roda gigi untuk melakukan kontak gesekan gigi anjing sebelum melakukan kontak. Hal ini memungkinkan kerah dan roda gigi sinkronisasi kecepatan sebelum gigi harus terlibat, seperti ini:
kumpulan 7 artis india yang terpopuler akan dimulai dari ;
1. amitabh bachan
awal debutnya th 1969,telah berbagai film dibintangi
2. aishwarya rai
membintangi hollywood th 2007 dan 2010
3. kareena kapoor
top pd th 2004
4. kajol devgan
awal karir 17 th,sampai sekarang
5. aamir khan
memiliki profesi ganda sebagai sutradara
6. priyanka chopra
miss world th 2000,awal filmnya 'the hero'
7 shahrukh khan
artis india paling populer,dengan 59 penghargaan
Adanya di kepulauan pinta. Msuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia soalnya tinggal 1 doang yang masih hidup, which is gak bias berkembang biak lagi.
2. Baiji (Yangtze River Dolphin)
Cuma ada 10 dari binatang ini. Adanya di Cina. Aneh yah lumba – lumba nya
3. The Vancouver Island Marmot
Adanya di Vancouver Island, di British Columbia. Tinggal tersisa 75 ekor doang. Tapi udah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.
4. Seychelles Sheath-tailed Bat
Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari 100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha buat ngembangin lagi.
5. Javan Rhino
BADAK JAWADari 60 yang diketahui, tempat tinggalnya Cuma ada 2 di jawa ( Indonesia) sama di Vietnam. Nih badak masih sering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya.
6. Hispid hare
Biasa disebut “Bristly Rabbit” bias ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bias ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.
7. Northern Hairy-nosed Wombat
Gw sendiri gak tau ni binatang apa. Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma bias ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cuma ditemukan sekitar 113 ekor doang.
8. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)
Ditemukan di Philippines. Lucu yah ni kerbau, liat kupingnya deh. Pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. kini tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor. Masih sering diburu sama pemburu liar.
9. Iberian Lynx
The Lynx. Ini kucing, bukan singa. Sesuai namanya, nih kucing adanya di Iberian ( kalo gak salah di spanyol). Cuma sekarang biasa ditemukan hanya di Andalusia. Kebanyakan mati karena kena perangkap, yang sebenarnya digunakan buat nangkap hewan buruan kayak kelinci. Cuma ada 100, turun dari 400 saat tahun 2000.
10. Red Wolf
Serigala ini masih sodaraan sama gray wolf, tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.
2. Nacional vs Penarol
Yang menarik hasil 0-0 pada tanggal 14 April 1990, dengan menghasilkan 22 kartu merah, 11 masing-masing pihak, (Nacional pemain lapangan-9 dan 2 pemain bangku). Pertandingan berakhir pada menit 85 'untuk aturan kurang dari 7 pemain. Kemudian pertandingan kembali dengan skor 1-1, pada 26 November, 2000 berakhir dengan konfrontasi lain, yaitu dengan beberapa tinju dan karate untuk saling menendang , di mana 9 pemain harus menghabiskan sebulan di penjara, bersama dengan salah satu pelatih. Dua edisi pertandingan yang dimainkan di luar negeri, satu di La Plata (Argentina) pada tahun 1960, yang lain di La Coruña (Spanyol) pada tahun 2005, karena risiko gangguan kerumunan lokal & perkelahian sporter.
3. Fenerbahce vs Galatasaray
4. Internazionale vs Milan
5. Liverpool vs Manchester United
6. Internazionale vs Juventus
Pertarungan antara Juventus dan Inter adalah salah satu pertandingan derby paling intens di Italia, antara dua tim bukan dari kota yang sama. Kedua tim juga peringkat pertama dan kedua dalam kemenangan dan gol dalam sejarah Seri A. Pertandingan memiliki dua klub yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A (sebelum skandal Calciopoli di mana Juventus secara paksa diasingkan untuk peran mereka di dalamnya).
7. Boca Juniors vs River Plate
The Superclásico dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu derbies sengit dan paling penting. Pada bulan April 2004, koran Inggris, The Observer, menempatkan Superclásico di bagian atas daftar mereka "50 hal olahraga yang harus Anda lakukan sebelum Anda meninggal", mengatakan bahwa "hari Derby di Buenos Aires membuat Old Firm game terlihat seperti primer kick-tentang sekolah. "
8. Celtic vs Rangers
Beberapa insiden ekstrim pada khususnya telah meninggalkan jejak mereka pada sejarah fixture ini. Pada tahun 1979, Lazio fan Vincenzo Paparelli dipukul di mata dan dibunuh oleh suar yang ditembakkan oleh seorang penggemar Roma dari ujung stadion, menjadi korban tewas pertama di sepak bola Italia akibat kekerasan. Pada tahun 2004 sebuah peristiwa yang tak terduga terjadi ketika ultras Roma memaksa permainan untuk ditunda setelah menyebarkan desas-desus palsu di antara orang banyak bahwa seorang anak telah dibunuh oleh polisi sebelum awal permainan. Dalam derby baru-baru ini, pada bulan Desember 2009, wasit menghentikan permainan selama sekitar tujuh menit, hanya 13 menit memasuki babak pertama, karena kembang api yang dilemparkan ke lapangan. Derby pada tanggal 21 Maret 2004, ditinggalkan empat menit memasuki babak kedua, dengan skor 0-0 terikat pada, ketika huru-hara pecah di tribun dan presiden Liga Sepakbola Italia, Adriano Galliani, memerintahkan wasit Roberto Rosetti untuk menangguhkan pertandingan. Setelah pertandingan itu ditunda pertempuran berkepanjangan antara para penggemar dan antara penggemar dan polisi pun terjadi, dengan berdiri dibakar dan orang-orang melarikan diri stadion, akhirnya mengakibatkan lebih dari 13 penangkapan dan lebih 170 luka-luka antara polisi saja.
10. Real Madrid vs Barca
Seperti Barcelona dan Real Madrid adalah klub kedua terbesar, dan paling sukses, di Spanyol, persaingan dampak kejuaraan liga secara hampir tahunan. The-flash titik persaingan ini adalah clásicos dua kali-a-musim, yang menarik penonton yang luas dari seluruh dunia. Real telah memenangkan lebih La Liga dan Liga Champions judul dari Barca, tapi Barca telah memenangkan lebih banyak Piala Spanyol, Piala Winners dan Piala UEFA Piala. Barca juga menjadi tim Spanyol pertama yang meraih treble (2008-2009). Pada tahun 2009, mereka menang enam kompetisi, menjadi tim pertama yang memenangkan semua kompetisi mereka masuk dalam satu tahun kalender. Persaingan ini juga telah diperkuat sepanjang waktu oleh Real Madrid dan Barcelona pemain top yang telah membelot ke arch-rival mereka. Barcelona Terkemuka pemain yang memiliki kemudian bermain untuk Real Madrid Bernd Schuster meliputi (1988), Michael Laudrup (1994) dan LuÃs Figo (2000). Luis Enrique pindah dari Real Madrid ke Barcelona pada tahun 1996 dan kemudian kapten Blaugrana.
Sebuah survei 2007 oleh Centro de Investigaciones Sociológicas menetapkan bahwa Real Madrid adalah tim dengan suporter terbesar di Spanyol dengan 32,8% dari penggemar sepak bola, sementara Barcelona hanya 25,7%. Tim berikutnya, Valencia CF, adalah 5,3%. Barcelona pada gilirannya tampaknya menjadi tim yang paling populer di Eropa. Menurut survei yang dibuat oleh SPORT + Markt pada tahun 2009, Barcelona memiliki sekitar 44,2 juta pendukung di seluruh Eropa, yaitu sekitar 2,9 juta lebih dari jumlah pendukung Real Madrid.
Personil Militer 514.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 1.298.979
Fighter Jets 1.530
Kapal Angkatan Laut 180
Daya beli $ 853.900.000.000
No 9. Jepang
Personil Militer 378.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 1.212.321
Fighter Jets 2.700
Kapal Angkatan Laut 150
Daya beli $ 4.272.000.000.000
No 8. Brazil
Personil Militer 287.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 3.275.154
Fighter Jets 1.650
Kapal Angkatan Laut 90
Daya beli $ 1.849.000.000.000
No 7. Jerman
Personil Militer 250.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 863.773
Fighter Jets 1.100
Kapal Angkatan Laut 130
Daya beli $ 2.807.000.000.000
No 6. Perancis
Personil Militer 225.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 783.788
Fighter Jets 1.900
Kapal Angkatan Laut 135
Daya beli $ 2.075.000.000.000
No 5. Inggris
Personil Militer 195.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 784.520
Fighter Jets 2.670
Kapal Angkatan Laut 140
Daya beli $ 2.130.000.000.000
No 4. India
Personil Militer 1.325.000
Penduduk usia militer mencapai 22.229.373 per tahun
Fighter Jets 1.250
Kapal Angkatan Laut 145
Daya beli $ 2.966.000.000.000
No 3. Rusia
Personil Militer 1.245.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 1.602.673
Fighter Jets 6.500
Kapal Angkatan Laut 525
Daya beli $ 2.097.000.000.000
No 2. Cina
Personil Militer 2.255.000
Penduduk usia militer mencapai 20.470.412 per tahun
Fighter Jets 2.400
Kapal Angkatan Laut 760
Daya beli $ 7.099.000.000.000
No 1. Amerika Serikat
Personil Militer 1.385.000
Penduduk usia militer setiap tahunnya mencapai 4.266.128
Fighter Jets 22.700
Kapal Angkatan Laut 1.600
Daya beli $ 13.780.000.000.000
2. Kebanyakan anak-anak Amerika yang meninggalkan sekolah dasar, mereka telah melihat 200.000 tindak kekerasan dan 40.000 pembunuhan di televisi.
12. Martin Luther,
teknologi Layar Terpisah (Splitview)
Mercedes-Benz memahami keinginan antara pengemudi dan penumpang depan yang berbeda dalam menikmati monitor yang terdapat pada kendaraan. Untuk itu, generasi S-class berikutnya akan memiliki fitur yang disebut Splitview Comand Display. Teknologi baru yang dibuat melalui kerjasama dengan Bosch ini menjadikan monitor pada dashboard dapat menampilkan tayangan berbeda, tergantung posisi pengemudi dan penumpang depan.
Misalnya, pengemudi menginginkan peta navigasi, sedangkan penumpang depan secara bersamaan menginginkan memutar film DVD favoritnya untuk menghilangkan kejenuhan saat berkendara, maka layar yang sama akan menampilkan dua tampilan berbeda. Layar bekerja dengan cara menyisipkan sebuah filter yang akan mengatur pixel di dalam LCD untuk menampilkan citra tertentu dari sudut pandang yang berbeda. Dengan demikian, pengemudi akan tetap berkonsentrasi terhadap navigasi agar tidak tersesat di jalan, sementara penumpang dapat menggunakan remote control untuk menikmati fasilitas hiburan dan headphone di telinganya.
Pengendali Pasokan Oksigen
Selama ini pengaturan pasokan bahan bakar diatur seiring pijakan pedal akselerator, sehingga kendali pasokan oksigen diatur sesuai bukaan katup pada throttle di ujung saluran masuk atau besar kecilnya celah katup masuk. Gerakan buka-tutup katup ini memiliki durasi yang berlangsung konstan. Namun, gerakan konstan ini terkadang tidak sesuai kebutuhan mesin, karena pada saat tertentu mesin terbebani, yang membuatnya kehilangan daya optimum.
Untuk mengatasi masalah tersebut, Fiat melakukan riset yang menghasilkan sebuah sistem yang dapat mengubah gerak katup dari konstan menjadi variabel atau sesuai kebutuhan. Fiat mulai memperkenalkan rancangan ini untuk pertama kalinya pada 1960 dan kini telah disempurnakan menjadi teknologi MultiAir. Prinsip kerjanya terkonsentrasi pada pergerakan katup pasokan masuk udara dalam mengatur jumlah udara ke ruang bakar. Dengan mengandalkan pergerakan piston dan camshaft yang akan mengerakan katup saat piston di posisi hisap (siklus 4-tak yang pertama), sebuah solenoid akan mengatur durasi katup masuk tersebut.
Sejauh ini, teknologi pengaturan buka-tutup katup sebenarnya telah banyak dikembangkan oleh manufaktur lain. Sebut saja, 4-valve technonolgy dari Mercedes atau VANOS (Variable Nockenwellen Steuerung) dan Valvetronic milik BMW. Dari ranah manufaktur Jepang, nama VVT-i (Variable Valve Timing) dari Toyota atau VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) kepunyaan Honda, serta MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Namun, kebanyakan teknologi itu memakai sistem elektronik sebagai kendali rangkaiannya, dengan menggunakan ECU terpisah serta aktuator yang disematkan pada ujung camshaft dan cara ini memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi. Hal inilah yang lantas disederhanakan Fiat dengan memanfaatkan oli mesin.
Berkat MultiAir, tenaga puncak mobil diklaim naik sekitar 10%. Tidak hanya itu, torsi pada putaran mesin rendah meningkat hingga 15% karena udara masuk lebih banyak. Kerugian mekanis akibat gesekan antar komponen mesin (pumping loss) juga berkurang hingga 10%, diikuti turunnya output emisi CO2. Dengan cara ini pula, konsumsi BBM terpangkas 25% dibanding mesin lain dengan kapasitas dan jumlah silinder sama, dan menekan emisi gas buang karbon monoksida 40% serta nitrogen oksida 60%. Rencananya, teknologi MultiAir ini diterapkan pada mesin 16-katup 1,4 liter milik Alfa Romeo MiTo di akhir 2009.
7 negara paling tersembunyi di dunia
1.Assam:
2.Arunachal Pradesh:
3. Manipur:
6. Nagaland:
7. Tripura: