.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

CARA KERJA CVT

Diposkan oleh king the world Senin, 04 April 2011

CARA KERJA CVT

CONTINOUS VARIOUS TRANSMISI. transmisi dengan perbandingan gigi yang sangat bervariasi.
orang lebih senang menyebutnya transmisi otomatic.

KOMPONEN CVT




KEUNTUNGAN SISTEM CVT
  1. Memberikan perubahan kecepatan dan perubahan torsi dari mesin ke roda belakang secara otomatis
  2. Perbandingan rasio gigi yang sangat tepat tanpa harus memindahan gigi
  3. Tidak akan terjadi hentakan saat perpindahan didi
  4. Perpindahan kecepatan yang sangat lembut

KERUGIAN CVT
  1. Untuk start pertama dibutuhkan putaran yang tinggi
  2. Pembukaan gas cenderung besar, karena dibutuhkan putaran tinggi untuk bisa berjalan dan berpidah rasio
  3. Penggunaan bensin lebih boros
  4. Karena lebih banyak bekerja pada putaran tinggi dimungkinkan mesin lebih cepat rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang lebih
  5. Pada saat jalan menurun, engine brake yang terjadi sangat kecil, sehingga cenderung mengerem dan rem akan terbakar
  6. Karena kecilnya engine breke ini akan menimbulkan motor sulit dikendalikan saat jalan menurun. untuk itu tidak disarankan menggunakan motor matic di kondisi jalan menanjak dan menurun bagi yang belum berpengalaman.

CARA KERJA DARI CVT



SAAT PUTARAN LANGSAM
Saat putaran langsam kopling sentrifugal pada pulley sekunder belum berhubungan, sehingga putaran dari pulley primer belum dapat diteruskan ke roda belakang.



SAAT PUTARAN MULAI JALAN
Saat mulai berjalan kompling sentrifugal pada pulley sekunder mulai terhubung dan memutar roda belakang




SAAT PUTARAN MENENGAH
saat putaran menengah besar pulley sekunder dan primer relatif sama, sehingga membuat perbandingan gigi yang sesuai



SAAT PUTARAN TINGGI
Saat putaran tinggi, pulley primer membesar, karena putaran mesin meninggi, oleh karena pulley primer membesar belt lebih banyak tertari ke depan, sehingga pulley sekunder mengecil. perbandingan putaran akan berubah lagi.


SAAT RODA BEBAN BERAT / MENANJAK
Pada saat menanjak, atau beban berat, roda belakang agak tertahan, oleh karena beban sehingga pulley sekunder membesar dan pulley primer mengecil.


Sedikit, semoga bisa memberi informasi.

Poskan Komentar