.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

SISTEM PENGISIAN PADA SEPEDA MOTOR

Diposting oleh king the world Senin, 04 April 2011

SISTEM PENGISIAN PADA SEPEDA MOTOR

Beberapa hari yang lalu ada sobat yang bertanya, bagaimana sistem pengisian pada sepeda motor. pada dasarnya adalah sama. berikut pembahasannya :



gambar di atas adalah posisi soket dari regulator.

Perbedaan yang mendasar dari system pengisian yang menggunakan regulator pada sepeda motor Yamaha, Suzuki, dan Honda, adalah pada letak terminalnya.
Regulator ketiga jenis sepeda motor ini bisa masuk ke soket yang ada di sepeda motor, tetapi regulator tidak akan bekerja, karena terminalnya salah.
Berikut ini table perbedaannya :



JENIS MOTORSOKET NO 1SOKET NO 2SOKET NO 3SOKET NO 4
HONDAKUNING (ke lampu)MERAH (ke batteray)HIJAU (massa)PUTIH (dari spull pengisian)
SUZUKIPUTIH/MERAH (dari spull pengisian)HITAM/PUTIH (massa)MERAH (ke batteray)KUNING/PUTIH (ke lampu)
YAMAHAKUNING (ke lampu)HITAM (massa)MERAH (ke batteray)PUTIH (dari spull pengisian)

Secara rangkaian system pengisian ketiga motor itu masih sama, hanya warna kabel dan posisi soket sja yang membedakannya.

You might also like:
Li

Posting Komentar