.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

SEJARAH LIVERPOOL FC

Diposting oleh king the world Selasa, 01 Maret 2011


Liverpool Football Club (dikenal pula sebagai Liverpool atau The Reds) adalah sebuah klub sepak bola peserta Liga Utama Inggris. Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris yang bermarkas di kota Liverpool. Liverpool telah memenangkan 5 tropi Liga Champions (dulu Piala Champions), yang merupakan rekor Inggris.18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, serta, 7 kali juara Piala Liga. Stadion mereka berada di Anfield, yang terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool.
Daftar isi


* 1 Sejarah
* 2 Lambang
* 3 Era keemasan
* 4 Tragedi
* 5 Treble
* 6 Daftar pemain
o 6.1 Skuat utama
o 6.2 Skuat cadangan
o 6.3 Sedang dipinjamkan
o 6.4 Staff Teknis
* 7 Sponsor
* 8 Pertandingan
* 9 Manajer
* 10 Pemasok Kostum dan Sponsor
o 10.1 Pemasok Kostum
o 10.2 Pemasok Sponsor
* 11 Pencapaian
* 12 Referensi
* 13 Lihat pula
* 14 Pranala luar

Sejarah

Salah satu klub tersukses di Inggris Raya. Didirikan pada 1892 akibat perseteruan John Holding dengan Everton FC, Liverpool menjelma kekuatan serius di kompetisi sepakbola Inggris. Klub sempat diberi nama Everton FC and Athletic Grounds, Ltd., atau diringkas Everton Athletic, namun FA menolak mengakui dua tim bernama Everton. Houlding pun akhirnya memilih nama Liverpool FC.

Tak butuh lama bagi Liverpool untuk mencicipi gelar di liga. Pada 1900/01, Liverpool sukses menjuarai Divisi Satu dan mengulanginya lagi lima tahun kemudian.

Diposting oleh king the world

LISTRIK AUTOMOTIF
SISTEM PENGAPIAN KONVENSIONAL

Cara Kerja dan Data-data Sistem Pengapian Baterai

Cara kerja
Saat kunci kontak on, kotak pemutus menutup

















Arus mengalir dari + baterai – kunci kontak – kumparan primer koil kontak pemutus – massa

 Terjadi pembentukan medan magnet pada inti koil

Saat kunci kontak on, kontak pemutus membuka


















Arus primer terputus dengan cepat maka :
• Ada perubahan medan magnet ( medan magnet jatuh )
• Terjadi arus induksi tegangan tinggi pada saat sirkuit sekunder ( terjadi loncatan bunga api di antara elektroda busi )

DASAR KELISTRIKAN

Diposting oleh king the world

SISTEM LISTRIK AUTOMOTIF
MOTOR STARTER

Pengertian Dasar

Kegunaan Starter

Motor bakar tidak bisa dihidupkan dengan tenaga motor itu sendiri, maka starter digunakan untuk memutar motor bakar pertama kali sampai tercapai putaran tertentu sampai motor dapat hidup
Starter sebagai penggerak mula untuk menghidupkan motor, terdapat beberapa jenis starter antara lain :
Starter tangan , digunakan pada gen-set kecil
Starter kaki, digunakan pada sepeda motor
Starter listrik, digunakan pada motor-motor dalam mobil
Starter udara tekan , digunakan pada motor diesel besar-besar
Untuk dapat menghidupkan motor bakar, diperlukan putaran yang cukup

Motor bensin


• Putaran starter 60-90 rpm Motor bensin perlu putaran untuk menghisap bensin dan udara dengan campuran yang baik Motor diesel tanpa pemanas

• Putaran starter
80-200 Rpm
Perlu putaran yang cukup supaya temperatursaat bahan bakar (solar) disemprotkan, mampu membakar solar tersebut Motor diesel dengan pemanas

• Putaran starter
60-140 Rpm
Sistem pemanas membantu temperatur saat solar dikabutkan sehingga mudah terbakar


Persyaratan Starter

Motor starter sebagai penggerak mula harus dapat mengatasi tahanan-tahanan motor, misalnya
• Tekanan kompresi
• Gesekan, pada semua bagian yang bergerak
• Hambatan dari minyak pelumas, sewaktu masih dingin kekentalannya masih tinggi

Pinion harus dapat mengait dan melepas pada – dari roda penerus secara baik.

Saat permulaan start motor starter mempunyai momen putar yang besar dengan putaran yang kecil.
Motor starter pada umumnya mempunyai bentuk yang kecil tetapi tenaga putarnya besar, dari 0,1 Kw sampai 18 Kw.

















Konstruksi Starter Listrik
















Gambar starter listrik jenis dorong dan sekrup elektromagnetik

Bagian-bagian starter dapat digolongkan dalam 3 bagian :
a. Bagian yang menghasilkan momen putar ( motor listrik )
b. Bagian pinion, kopling jalan bebas dan sistem penggerak pinion
c. Bagian sakelar starter (solenoid)

Motor Starter
Motor starter adalah motor seri arus searah yang mengubah tenaga listrik menjadi tenaga mekanik
Motor seri artinya kumparan medan dihubungkan seri dengan anker

Tenaga mekanik yang dihasilkan berupa tenaga putar dari poros anker ke roda penerus lewat pinion.

Prinsip dasar motor seri searah


1. Kump. medan
2. Kump. Anker
3. Sikat-sikat
4. Komutator







Sifat – sifat motor seri

• Pada saat permulaan start arus yang mengalir pada motor standar besar, sehingga momen putar yang terjadi besar
• Sebaliknya jika motor sudah dapat berputar cepat maka arus yang mengalir pada motor starter akan menjadi kecil, sehingga momen putar yang terjadi kecil pula.
Arus ( Amp )


Motor seri putaran tidak dapat dikendalikan, mengapa ?
Arus yang mengalir pada kumparan medan sama dengan arus yang mengalir pada anker

Menurut cara penghubungan antara pinion dengan roda penerus, motor stater dapat digolongkan dalam beberapa jenis
a. Stater sekrup ( Jenis Bendix)
• Stater jenis bendix dengan magnet permanen
• Stater jenis bendix dengan sakelar mekanis
• Stater jenis bendix dengan sakelar listrik

b. Starter dorong dan sekrup
• Starter dorong dan sekrup elektromagnetis
• Stater dorong dan sekrup dengan gigi reduksi
• Starter dorong dan setup dengan magnet permanen dan gigi reduksi

c. Starter anker dorong
d. Starter batang dorong pinion















Starter sekrup Starter dorong dan sekrup elektromagnetis
(Starter Bendix)







Starter anker dorong












Starter batang dorong pinion