.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

Cara Mengetahui Subur Tidaknya Seorang Wanita (bagian 2)

Diposting oleh king the world Jumat, 20 Mei 2011


Di bagian pertama artikel cara mengetahui subur tidaknya seorang wanita, pemeriksaan dilakukan pada fungsi ovarium wanita, apakah normal atau tidak.

Pemeriksaan infertilitas wanita berlanjut ke normalitas fungsi organ sistem reproduksi wanita lainnya, yaitu tuba dan rahim. Kasus sumbatan tuba adalah gangguan yang sering menyebabkan infertilitas wanita.

Saat ini, para wanita infertil yang disebabkan oleh gangguan tuba tidak perlu lagi kuatir karena teknologi kedokteran yang ada telah banyak memiliki pilihan terapi untuk mengatasi infertilitas yang disebabkan gangguan tuba.

Sama pentingnya dengan tuba, kesehatan rahim yang terganggu juga dapat menyebabkan infertilitas. Kelainan pada struktur rahim tertentu, yang pada umumnya adalah endometrium, dapat menjadi halangan bagi seorang wanita untuk hamil.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, pada tahap awal kehamilan, embrio akan melakukan implantasi pada endometrium dan terus berkembang selama 9 bulan masa kehamilan. Hal tersebut tidak mungkin terjadi apabila terdapat gangguan endometrium.

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin ada di pikiran kita adalah “Bagaimana cara kita mengetahui ada atau tidaknya gangguan pada tuba dan rahim?”. Untuk mengetahuinya perlu dilakukan pemeriksaan khusus bernama Histerosalfingografi (HSG).

Posting Komentar