.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

6 Cara Merawat Tali Pusar Bayi Agar Tidak Infeksi

Diposting oleh king the world Rabu, 27 April 2011

Cara Merawat Tali Pusar Bayi Agar Tidak Infeksi

Tali pusar bayi yang baru melahirkan merupakan salah satu bagian yang sangat sensitif pada bayi yang baru dilahirkan. Daya tahan tubuh bayi yang masih rendah memungkinkan tali pusar yang terinfeksi dapat menyebabkan bayi ” plus “.

Yang paling fatal menurut pengalaman saya selama ini adalah ketika terjadi infeksi pada tali pusar bayi dapat mengakibatkan penyakit Tetanus Neonatorum yang persentase bayi akan selamat sangat kecil. Pengalaman saya pula tingkat ke fatalannya hingga 99,9 %. Artinya kecil kemungkinan bayi akan dapat terselamatkan bila sudah terkena Tetanus Neonatorum.

Nah, 6 tips berikut tentang bagaimana cara merawat tali pusar yang benar. Tips ini kembali saya dapatkan dari seorang bidan desa yang aktif menulis artikel-artikel kesehatan yang bermanfaat. Berikut cara merawat talipusar bayi :

* Merawat tali pusat dengan teratur
* Cuci tangan sebelum dan sesudah merawat buah hati
* Bila tali pusat kotor, cuci tali pusat dengan air bersih mengalir, JANGAN DIRENDAM
* Biarkan tali pusat mengering, lalu tutup longgar dengan kasa bersih dan kering
* Lipatkan popok di bawah tali pusat.
* Jangan bubuhkan apapun pada tali pusar ( maksudnya : banyak masyarakat yang membubuhkan kopi, abu dan rempah-rempah ).

semoga bermanfaat.

Posting Komentar