.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

Thyroid

Diposting oleh king the world Senin, 28 Maret 2011

Thyroid

thyroidThyroid adalah sebuah kelenjar kecil yang terletak di bawah kulit dan otot-otot di bagian depan leher, tepatnya dimana dasi ku kupu anda bertempat. Warnanya merah kecoklatan, dengan membagi dua kiri dan kanan (disebut lobus) yang terlihat seperti sayap seekor kupu-kupu. Ini ringan seperti kupu-kupu, juga, dan biasanya berat kurang dari satu ons.

Sekecil itu, tiroid memiliki pekerjaan yang sangat penting untuk dilakukan, terutama untuk remaja. Ini memproduksi hormon-hormon yang membantu mengontrol metabolisme dan pertumbuhan. Untuk melakukan tugasnya, tiroid memerlukan unsur kimia yang disebut yodium bahwa tubuh menyerap dari makanan yang Anda makan dan air yang Anda minum. Seluruh tubuh mengandung sekitar 50 mg yodium. 1 / 5 1 / 3 dari yang memasok (10 sampai 15 miligram) disimpan dalam tiroid Anda. Thyroid menggabungkan yodium dengan tirosin (asam amino esensial) untuk membuat hormon-hormon penting.

Hormon Thyroid yang dilepaskan dari kelenjar dan perjalanan melalui aliran darah ke sel-sel tubuh Anda. Mereka membantu mengendalikan pertumbuhan dan struktur tulang, perkembangan seksual (pubertas), dan banyak fungsi-fungsi tubuh lainnya. Dengan membantu sel-sel Anda mengubah oksigen dan kalori ke energi yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan baik, hormon ini penting dalam menentukan apakah tubuh Anda akan lelah sebagaimana mestinya. hormon tiroid juga secara langsung mempengaruhi bagaimana sebagian besar fungsi organ-organ Anda. Jadi jika tiroid Anda tidak beroperasi dengan benar, Anda bisa mengalami masalah di banyak bagian lain

Apakah Penyakit Thyroid?
penyakit thyroid terjadi ketika kelenjar tiroid tidak memasok jumlah yang tepat dari hormon yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika tiroid yang terlalu aktif, ini melepaskan terlalu banyak hormon tiroid ke dalam aliran darah, menyebabkan hipertiroidisme. ("Hyper" berasal dari bahasa Yunani, berarti "atas" atau "di atas"). Hipertiroidisme membuat tubuh menghabiskan energi lebih cepat dari yang seharusnya, dan aktivitas kimia (seperti metabolisme) dalam sel kecepatan.
Sebuah tiroid memproduksi hormon tiroid terlalu sedikit, menyebabkan hipotiroidisme. ("Hypo" berarti "bawah" atau "di bawah"). Bila jumlah hormon dilepaskan ke aliran darah di bawah normal, tubuh akan menggunakan energi lebih lambat, dan aktivitas kimia (metabolisme) dalam sel melambat.

Meskipun mereka adalah dua kondisi yang berbeda, baik hipotiroidisme dan hipertiroidisme tiroid dapat menjadi lebih besar dari biasanya. Sebuah kelenjar tiroid membesar adalah benjolan yang dapat dirasakan di bawah kulit di bagian depan leher. Ketika itu cukup besar untuk melihat dengan mudah, itu disebut gondok sebuah. Orang-orang yang tidak mendapatkan cukup yodium dalam makanan mereka juga bisa mendapatkan tiroid diperbesar,
Hipertiroidisme

Hipertiroidisme dapat menyebabkan kegelisahan, lekas marah, keringat meningkat, intoleransi terhadap panas, kelelahan, sulit tidur, detak jantung cepat, periode menstruasi yang tidak teratur pada anak perempuan, dan kelemahan otot. Orang dengan masalah ini mungkin kehilangan berat badan meskipun mereka makan lebih dari biasanya. Mata mungkin merasa jengkel atau terlihat seperti menatap mereka. Kadang-kadang jaringan di sekitar mata menjadi meradang dan bengkak, dan mata tampak menonjol keluar, tapi ini jarang terjadi pada remaja dibandingkan pada orang dewasa dengan hipertiroidisme.
Penyakit Graves, penyakit autoimun, adalah penyebab paling umum hipertiroidisme. Kondisi ini membuat sistem kekebalan tubuh seseorang memproduksi jenis antibodi abnormal (biasanya antibodi membantu tubuh melawan infeksi). Antibodi ini tidak normal membuat kelenjar thyroid memproduksi hormon lebih tiroid. Akhirnya, kelenjar tiroid membesar, yang dapat menghasilkan sebuah gondok. Untuk alasan bahwa dokter belum mengerti, penyakit tiroid autoimun seperti penyakit Graves jauh lebih umum pada perempuan dan yang paling mungkin terjadi pada remaja dan orang dewasa muda dan setengah baya.

Dokter biasanya mendiagnosa penyakit Graves berdasarkan gejala seseorang, pemeriksaan fisik, dan tes darah yang menunjukkan tingkat tinggi hormon tiroid dalam darah.
Setelah diagnosis dibuat, seorang remaja dengan penyakit Graves biasanya akan mulai mengambil obat anti-tiroid, yang menghambat produksi tiroid itu hormon tiroid. Obat biasanya membawa tingkat hormon turun ke rentang normal dalam 1-2 bulan.
Namun, dalam banyak kasus, penyakit tidak pergi. Beberapa orang terus mengambil obat untuk bulan atau tahun untuk menjaga penyakit Graves bawah kontrol, tapi bisa menjadi kerumitan minum obat 1-3 kali sehari untuk jangka waktu lama. Jadi banyak dokter menyarankan perawatan permanen.

Yodium radioaktif (RAI) adalah pengobatan permanen paling sering direkomendasikan untuk remaja dengan penyakit Graves hari ini. Hal ini biasanya diberikan di rumah sakit, tetapi tidak memerlukan tinggal di rumah sakit. RAI dianggap aman untuk remaja ketika diberikan dalam jumlah yang standar. Hal ini diambil dalam kapsul atau dicampur dengan segelas air. Kelenjar tiroid cepat menyerap RAI dari aliran darah dan, dalam beberapa bulan, menyusut dan gejala kelenjar secara bertahap menghilang. RAI telah digunakan untuk mengobati penyakit Graves berhasil selama lebih dari 50 tahun.

Perlakuan tetap lainnya untuk penyakit Graves adalah operasi untuk menghapus sebagian besar kelenjar tiroid (thyroidectomy). Operasi dilakukan di rumah sakit di bawah anestesi umum, yang berarti orang tersebut tidur dan merasakan apa-apa selama operasi. Sebuah sayatan kecil (dipotong) di bagian tengah bawah leher biasanya meninggalkan bekas luka tipis. Setelah operasi, ada biasanya adalah pembengkakan di daerah insisi. Orang-orang kadang-kadang memiliki sakit tenggorokan dan beberapa kesulitan menelan operasi berikut ini, meskipun mereka harus dapat makan dan minum normal. Gejala ini biasanya hilang dalam beberapa hari.

Posting Komentar