.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3; }
YOU'LL NEVER WALK ALONE السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

WWW.DAYSCO.BLOGSPOT.COM

السلام عليكم ورحمة الله وبركته . . . ؟

kura-kura terbesar didunia ternyata ada di Indonesia

Diposting oleh king the world Minggu, 17 April 2011


Kura-kura terbesar di dunia di bawah ini akan membuat agan merasa kagum. Gambar di bawah ini adalah foto kura-kura belimbing yang sedang bertelur di pantai yang Jamursba, Papua Barat. Pada bulan Agustus 2009.

Hewan ini di masyarakat umum Indonesia , dikenal sebagai kura-kura belimbing, karena punggungnya terlihat seperti belimbing, hanya berkisar dari warna biru-hitam ke abu-abu kehitaman dengan bintik-bintik putih sirip, kepala dan kembali.

Punggung kura-kura Belimbing sedikit lebih tebal dari kulit perut, yang membedakan kura-kura ini dengan jenis lain adalah cangkang punggungnya yang keras, itu yang membuat binatang ini lebih unik daripada kura-kura lainnya.





Bila dibandingkan dengan jenis kura-kura lainnya, kura-kura belimbing adalah yang terbesar, mencapai 180 cm dan beratnya mencapai 500 kg, bahkan telah dilaporkan bahwa tubuh individu berat 916 pon.

Hampir seluruh siklus kehidupan kura-kura dihabiskan di laut, siklus ini dimulai ketika Tukik atau anak kura-kura menetas dari telur, kemudian merangkak keluar dari sarang di pantai dan masuk ke laut untuk pertama kalinya. Setelah itu kura-kura dari waktu ke waktu akan bermigrasi dan menjadi bagian dari rantai makanan laut. Setelah beberapa tahun menjadi kura-kura laut seksual dewasa, tempat berikutnya laki-laki dan perempuan kura-kura akan melakukan perkimpoian. Setelah perkimpoian penyu jantan akan kembali ke daerah mencari makanan dan perempuan yang akan pergi ke pantai untuk bertelur mereka ketika saatnya tiba.

Posting Komentar